Pembangunan Rumah Tahfidz Langit Indonesia Cemerlang

DoetaNewsTV.Com || Padalarang—Program Bangun Wakaf Langit Indonesia Cemerlang di antaranya Renovasi tempat Wudhu Mushola, Masjid, Pembangunan Rumah Tahfid dan Rumah Pemberdayaan Anak yatim piatu, Jumat (23/02/24).

Yayasan Langit Indonesia Cemerlang ( YLIC) dengan program bangun wakaf yang sudah terlaksana yaitu renovasi tempat wudhu masjid dan mushola di berbagai daerah salah satu di Padalarang – Bandung, Jawa Barat. Program Pembangunan Rumah Tahfidz dalam proses pelaksanaan Lokasi Kp. Gantungan, Desa Jayamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Luas Tanah 70m² sebagai pewakif Ibu Imas Sofiah dan keluarga.

Menurut Undang Undang No. 41 Tahun 2004. Di dalamnya menjelaskan bahwa wakaf merupakan suatu perbuatan hukum yang dilakukan oleh satu pihak untuk menyerahkan atau memisahkan sebagian harta, benda atau aset.

Bacaan Lainnya

Hikmah wakaf bagi pemberi wakaf ( Wakif) adalah mendapat amal jariyah dengan berwakaf bisa mengalirkan pahala yang mengalir bagi para Wakif.Selama harta benda yang diwakafkan masih bermanfaat bagi masyarakat maka amalan wakaf tersebut bisa menjadi amal jariyah yang pahalanya akan terus mengalir tiada henti.

Tujuan dari wakaf tersebut didukung dengan pemanfaatan dalam memfasilitasi keperluan ibadah atau kesejahteraan lainnya.

Berdasarkan hal ini Yayasan Langit Indonesia Cemerlang tergerak hatinya untuk membuat program Bangun Wakaf yang bisa memberikan manfaat buat masyarakat .

Koordinator Pelaksana Bangun Wakaf Langit Indonesia Cemerlang (YLIC) Muhammad Napis Kurtubi mengatakan, “Alhamdulillah, setelah YLIC menyelesaikan program wakaf Renovasi tempat Wudhu. Saat ini masyarakat sekitar telah memberikan lahan wakaf untuk dijadikan tempat yang bermanfaat berupa lahan kosong seluas 70 m2. Semoga bisa menjadi tempat yang bermanfaat dan berkah untuk warga sekitar.

“Lahan wakaf ini akan dibangun rumah Tahfidz dan pemberdayaan rumah yatim. Total tanah wakaf seluas 5 x 19.70 m. Lokasi berdekatan dengan mushola yang kemaren kita renovasi tempat Wudhunya.

“Mohon doanya agar diberikan keberkahan bagi warga sekitar Padalarang dan bagi kita semua khususnya. Terima kasih kepada para Dermawan yang sudah memberikan kepercayaan serta Amanahnya kepada Yayasan Langit Indonesia Cemerlang.”

Pewakif lahan Rumah Tahfidz Imas Sofyah selaku perwakilan keluarga mengatakan, “Saya mengucapkan syukur Alhamdulillah kepada seluruh donatur YLIC. Terima kasih atas bantuannya sehinga cita-cita saya mewakafkan tanah untuk dijadikan tempat yang bermanfaat Insya Allah dapat terwujud dengan perantara Bapak-Ibu semua.

“Silakan semuanya digunakan untuk keperluan umum sehinga dapat menjadi manfaat untuk semua untuk saya, kepada penjual tanah, adik-adik, dan warga Padalarang sekitarnya.”

Sebagai informasi, Yayasan Langit Indonesia Cemerlang berdiri tahun 2015 yang bergerak di bidang Pendidikan, Sosial, Agama dan kemanusiaan. Menerima dan menyalurkan bantuan berupa Zakat, Infaq, dan Shodaqoh.

Ayo Berbagi Peduli Sesama! Bantuan dari para donatur bisa melalui Rekening Donasi BSI 117.908.3714 a.n. Yayasan Langit Indonesia Cemerlang atau Hubungi Kantor Sekretariat Yayasan Langit Indonesia Cemerlang di Nomor Telepon 0858 9405 6423. Jl. Raya Rawakalong, RT 002, RW 007, No. 54, Desa Curug, Kec. Gunung Sindur, Kab. Bogor, Jawa Barat.

Dipersilakan kepada para donatur jika ingin ada yang memberikan Amanahnya untuk pembangunan Rumah Tahfidz dan pemberdayaan yatim piatu. Kami membuka dengan lapang dada semoga dilancarkan dan dimudahkan rezekinya oleh Allah Swt… Amiin.

Pos terkait