Koalisi Indonesia Maju Sepakat Tentukan Calon Wakil Presiden

Koalisi Indonesia Maju
Para Ketua Umum Partai Koalisi Indonesia Maju bersepakat menentukan calon wakil presiden.

DoetaNewsTV | Jakarta—Calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Gerindra Prabowo Subianto mengadakan pertemuan dengan para ketua partai politik dalam Koalisi Indonesia Maju di rumah Jl. Kertanegara No. 4, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Jumat (13/10/2023).

Pertemuan tersebut dihadiri Ketua Umum Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra, Ketua Umum Partai Garuda Ahmad Rida Sabana, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta, dan Ketua Umum Partai Prima Agus Jabo.

Prabowo Subiyanto menyatakan bahwa Koalisi Indonesia Maju bertekad dan berkomitmen untuk melanjutkan arah pembangunan yang dirintis para pendahulu dan fondasi solid yang sudah dibangun Presiden Joko Widodo.

Bacaan Lainnya

“Karena sebagian kita adalah kabinet beliau, pertemuan tadi sudah bulat dan sepakat tidak ada keraguan. Soliditas team work kita sangat kokoh, sehingga masing masing ketua umum partai sudah menyampaikan pandangan-pandangannya tentang calon wakil presiden,” ujar Prabowo dalam konferensi pers Koalisi Indonesia Maju.

Selanjutnya hasil kesepakatan mengenai calon wakil presiden mengerucut menjadi empat nama. Ciri-ciri namanya di antaranya satu calon dari luar Jawa, satu calon dari Jawa Barat, satu calon dari Jawa Tengah, dan satu calon dari Jawa Timur.

“Dari hasil kesepakatan beberapa hari ini, kita akan berkumpul kembali secara intensif untuk memutuskan mana dari empat calon yang diusung itu menjadi calon wakil presiden,” ujar Prabowo.

Pos terkait